Jumat, 21 Oktober 2011

Remaja Islam, Remaja Penuh Sensasi


Terkaman Isu Kecantikan

Satu lagi perhelatan ajang kecantikan akan menambah jajaran kompetisi di Indonesia. Pada tanggal 6 Juli lalu, komite Miss Teen Indonesia 2011 telah mengumumkan secara resmi penyelenggaraan kontes pemilihan remaja cantik dan berbakat tersebut. Miss Teen Indonesia akan dibuka bagi remaja putri berusia 13-18 tahun. Pemenang Miss Teen Indonesia 2011 akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Global Teen 2011 yang akan diselanggarakan di negara Aruba pada bulan Desember nanti. Audisi untuk mencari kontestan yang cantik dan berbakat akan dilakukan secara intensif di delapan kota besar di Indonesia, yakni Makassar dan Balikpapan (23 Juli 2011), Bali dan Surabaya (6 Agustus 2011), Yogyakarta dan Medan (13 Agustus 2011), serta Jakarta dan Bandung (20 Agustus 2011). Uniknya, seluruh kisah perjalanan para finalis akan didokumentasikan dalam bentuk reality show mulai 3 September mendatang. FYI, konsep ini menjadikan Indonesia sebagai negara pertama di Asia yang menerapkan program Miss Teen dalam reality show! Sebelum masa audisi dimulai, komite Miss Teen Indonesia juga akan menggelar konser akbar di Sentul International Convention Center pada tanggal 21 Juli mendatang lewat pagelaran The Miss Teen Indonesia 2011 Roadshow dengan menampilkan Enrique Iglesias, Tata Young, dan Boy Friend.

Ajang yang digagas oleh event organizer Wayan Sinema sebagai pemegang lisensi Donald Trump Organization di Indonesia itu bekerja sama dengan Look Inc untuk mencari remaja-remaja puteri Indonesia mempromosikan talenta dan potensi individual mereka. Melalui konsep reality show, ajang pencarian bakat ini akan berbeda daripada lainnya.

"Miss Teen Indonesia 2011 merupakan acara remaja lebih berarti, lebih aktif lagi bagi bangsa Indonesia. Kita mewakili orangtua bagaimana remaja mengeluarkan inner beauty denganself confidence tinggi. Kita coba untuk bikin reality showbagaimana di-coaching, di-grooming dari nobody menjadisomebody," kata Rudy Sutopo dari Wayang dan Executive Producer Miss Teen Indonesia di Wijaya, Jakarta, Rabu (6/7/2011).

Melalui Miss Teen Indonesia 2011 diharapkan remaja Indonesia lebih bangga dan aware pada lingkungan, dan lebih memajukan education bangsa.

Seperti ajang pencariaan bakat lainnya, kriteria 3B (Brain, Beauty, Behavior) mutlak harus dimiliki setiap peserta. Namun, Miss Teen Indonesia 2011 menambahkannya jadi 4B, yaitu Be Yourself.

Ilmu, Perhiasan Tak Ternilai Seorang Wanita

Panggung sejarah keagungan Islam jelas banyak melibatkan peran aktif kaum muslimah di berbagai bidang. Di sisi jihad dan tadhiyyah (pengorbanan) mereka kepada Islam, tercatat Summayyah lah sebagai muslimah pertama yang menyumbangkan nyawanya demi keimanan dan memperoleh syahadah. Manusia pertama yang menyambut da’wah Islam sekaligus menopang banyak manuvernya juga dari kaum muslimah; Khadijah binti Khuwaiiid ra.

Selain itu banyak pula dikisahkan, para shahabiyyat ra yang turut membantu kaum muslimin dalam peperangan. Di bidang pengetahuan juga tidak kalah. Para shahabiyat ra pernah meminta agar diadakan pertemuan khusus buat mereka dalam mempelajari ilmu, sebagaimana yang dilakukan Rasul kepada para shahabat. Kemudian Nabi memenuhi kehendak mereka dengan memberikan waktu khusus.

Aisyah Ummul mu’minin ra dikenal sebagai orang yang paling ahli tentang fiqih, kedokteran dan puisi. Karena kepandaiannya itu Rasulullah pernah berkata kepada para shahabat-nya: “Ambilah separuh agama kalian dan AI-Humairan ini, yakni sayyidatina Aisyah ra, Ummul mukminin”. Dalam ilmu hadits, lbnu Asakir menyebutkan lebih dan delapan puluh wanita ahli hadits. Aliyah binti Hasan, pemimpin Bani Syaiban, seorang yang cerdik lagi terhormat sering dikunjungi oleh Shaleh Al-Marwi dan tokoh-tokoh ulama fiqih Bashrah untuk dimintai pendapatnya tentang berbagai masalah.

Zainab binti Ummi Salamah, dilukiskan oleh lbnu Katsir salah seorang yang paling dalam ilmu agamanya di Madinah saat itu. Selain itu, ada di antara para shahabat ra yang sering membacakan catatannya di hadapan seorang shahabiyyah yang bernama Ummu Sa’ad binti Rabi’. Mereka mohon dikoreksi bila terdapat kesalahan-kesalahan dalam catatannya.

Ada lagi yang bernama Ka’biyyah binti Sa’ad Al-Aslamiyyah, salah seorang dokter wanita. Beliau mendirikan tenda poliklinik yang bersebelahan dengan masjid Nabawi, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Islam. Atas jasa jihad dan sosialnya itu, Rasulullah memberinya hadiah sebuah anak panah di waktu perang Khaibar.

Rasul juga pernah menunjuk Asy-Syafa’ binti Abdullah untuk mengajarkan tulis-baca kepada kaum muslimin. Asy-Syafa’ pun digelar “guru wanita pertama dalam Islam“. Selanjutnya, masih sederet nama dan peristiwa iagi yang sejenis.

Dunia remaja adalah yang paling menyenangkan.wahai remaja isilah masa remajamu dengan menjadi remaja yang mulia karena Islam.Semangat…Allahu akbar 3x.

4 komentar:

Riu is me mengatakan...

Semangat!

btw, salam kenal ya....

http://riuisme.blogspot.com/
Terima kasih

Munaya El-Wafa mengatakan...

yupz... salam ukhuwah

Semanggi> Semangat Tinggi!!!!

Outbound Training Malang mengatakan...

salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
Hargailah hari kemarin,mimpikanlah hari esok, tetapi hiduplah untuk hari ini.,
ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

obat penyakit prostat mengatakan...

hmm sangat seneng sepetinya

Posting Komentar